Top Ala Restoran: Resep Saus Padang Untuk Cumi Dan Seafood Lainnya

Halo! Selamat datang, Kali ini saya share resep untuk para pecinta seafood.

Hari ini, saya membuat Cumi dengan Saus Padang. Saya tidak yakin di mana namanya Cumi-cumi dengan Saus Padang berasal. Tapi jika kita memesan satu di restoran, terlihat seperti ini. Yuk intip bahan-bahannya! Pertama, tentu saja, cumi-cumi. Saya menggunakan cumi segar, Anda juga bisa menggunakan cumi beku.

Campuran bumbu

Memasak dengan cumi segar agak rumit, jadi saya juga menggunakan baking powder dan garam. Saya akan memberi Anda tips tentang carammembuat cumi menjadi empuk. Untuk campuran bumbunya, Saya menggunakan :

  1. bawang merah,
  2. bawang putih,
  3. cabai merah.
  4. cabai merah keriting.
  5. cabai Tanjung.

Cabai Tanjung Itu tidak mengkilap. Menurutku ini lebih enak dan tidak memiliki aroma mentah seperti varietas mengkilap. Pakai cabai biasa juga bisa. Kami juga akan menambahkan minyak untuk mencampur semua bumbu. Untuk bumbunya saya pakai jahe serai, dan daun jeruk purut. Selanjutnya ada cabai merah, bawang bombay, dan daun bawang. Untuk sausnya, saya pakai sambal dari Cap Ibu Jari, karena masakannya cukup pedas. Saya menggunakan merek ini karena rasanya seperti cabai asli. Selain itu, mengandung bawang putih. Itu bisa melengkapi hidangan kami dengan sangat baik.

Selanjutnya, kami memiliki saus tiram, saus tomat, dan asam jawa. Anda bisa mengganti asam dengan sesuatu yang asam, seperti lemon atau jeruk nipis. Kami akan membersihkan cumi-cumi sekarang dan rendam dalam air soda kue, Mengapa melakukan ini bisa membuat cumi empuk?

Saya akan memberitahumu nanti. Nah, inilah tip untuk membersihkan cumi-cumi. Jadi, ada tubuh dan kepala. Biasanya, Anda akan menemukan sotong di dalamnya. Tapi, yang ini bersih. Itu karena cumi-cumi ini tidak terlalu besar. Idealnya, Anda harus membersihkan cumi-cumi di wastafel. Saya melakukannya di sini karena saya ingin menunjukkannya kepada Anda.

Sekarang, saya mengupas kulitnya, Anda dapat melewati langkah ini, Untuk mengupas, temukan lapisan kulit luarnya dan kupas kedua sisinya. Setelah mengupas kulitnya, kita lanjutkan ke kepala. Kami akan mencabut gigi dari kepala. Peras seperti itu. Anda akan menemukan sepasang ini. Lalu, ada bagian atas. Kita harus menghapus itu. Anda akan menemukan beberapa bagian yang keras seperti tulang yang harus dihilangkan juga. Karena kami tidak menggunakan tinta cumi, keluarkan kantong tinta.

Di dalam kantung itu ada tinta cumi-cumi, Ini memiliki warna hitam dan sangat kental. Beberapa orang menghilangkan mata, beberapa tidak, Saya lebih suka menghilangkan mata jadi semua yang disajikan di piring bisa dimakan. Di atas mata, di kepala, ada struktur keras seperti tulang.

Singkirkan. Beberapa cumi mengandung telur. Anda dapat menggunakan itu atau melewatkannya. Sekarang, yang tersisa hanyalah daging yang bisa dimakan. Cuci bersih cumi. Bilas sampai airnya jernih karena sisa slime mengeluarkan bau amis. Mari kita potong cumi-cumi, Yang ini panjangnya sekitar 12 cm.

Saya akan memotongnya menjadi 5 bagian. Saya memotong dengan penambahan 2 cm, tapi terserah kamu. Jangan memotongnya terlalu kecil karena Anda akan kehilangan gigitannya. Jadi, potong dengan penambahan 1,5 – 2 cm. Untuk kepala, Anda bisa membaginya menjadi dua jika besar. Anda juga bisa membiarkannya utuh. Sekarang, saya menambahkan soda kue ke cumi-cumi. Soda kue adalah zat alkali.

Itu membuat cumi empuk. Anda dapat menggunakan metode ini untuk jenis daging lain, seperti daging sapi, dll. Jangan terlalu banyak menggunakan soda kue, karena ada aroma yang funky bila digunakan dalam jumlah besar. Jika Anda tidak ingin menggunakan soda kue.

Anda bisa merendam cumi dengan bahan alami, seperti lemon atau susu. Itu akan membantu membuat cumi empuk. Namun, itu akan memakan waktu lebih lama. Untuk susu, rendam cumi sepanjang hari, Untuk lemon, rendam selama 2 jam. Pada dasarnya, menambahkan asam, basa, lemak, dll. dapat memecah otot cumi atau daging sapi.

Jika Anda ingin tahu tips memasak lainnya, Saya akan terus membagikannya.

Tinggalkan komentar