PKB Bantah Cak Imin Maju di Pilkada Jatim 2024

Jakarta, — Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda membantah isu yang menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.
Huda menegaskan partainya tidak menyiapkan Cak Imin untuk menjadi calon gubernur Jawa Timur.

“Enggak betul itu. 1000 persen enggak betul. Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di Pilgub. Itu tidak betul. Jadi saya pastikan saya tegaskan juga hari ini tidak ada agenda sama sekali soal itu,” kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Huda mengaku heran terkait adanya isu tersebut. Ia mempertanyakan asal muasal sumber isu tersebut muncul.

Di sisi lain, Huda tak menjawab dengan tegas terkait posisi selanjutnya yang bakal diisi Cak Imin usai Pilpres 2024.

Ia menyebut kepastian hal tersebut menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Kita lihat nanti. Sekali lagi kita hormati putusan MK. Sampai MK memastikan keputusan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Ma’shum mengungkap terdapat suara di akar rumput yang ingin Cak Imin maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Pasti Gus Imin akan mengambil ijtihad politiknya. Biarkan itu diambil dari kejelasan posisi pasca Pilpres 2024. Toh proses di MK juga tidak lama hanya sekitar 14 hari saja,” kata Saifullah dalam keterangan resminya, Kamis (28/3).

Sejauh ini baru Khofifah Indar Parawansa selaku petahana yang bakal maju lagi sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024. Khofifah sudah mendapat dukungan dari Demokrat, Golkar, PAN, dan Gerindra.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *