Mudik Lebaran, Jalur Udara di Jateng Rawan Terganggu Balon Udara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan perhatian khusus untuk jalur udara di Jawa Tengah (Jateng) yang dinilai rawan terganggu tradisi balon udara saat mudik Lebaran.

“Satu lagi yang menjadi perhatian khusus untuk Jawa Tengah yakni balon udara,” jelasnya di Mapolda Jateng, Minggu (31/3/2024).

Dia menjelaskan, di Jateng ada dua daerah yang memiliki atraksi balon udara untuk wisatawan yakni Pekalongan dan Wonosobo.

“Namun akan di lakukan pengawasan, perlu diantisipasi agar tidak menggangu keamanan dan hal yang sama juga di lakukan di tempat lain,” kata dia.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk memahami bahaya jika nekat menerbangkan balon udara tanpa izin yang berpotensi mengganggu jalur penerbangan.

“Kita imbau masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara (tanpa izin) di luar dua titik tersebut,” paparnya. Menurutnya, oknum masyarakat yang nekat menerbangkan balon udara tanpa izin terancam hukuman pidana. “Bagi yang nekat menerbangkan itu pidana dan bisa ditahan,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *