MDMedia Rilis Layanan Programmatic Advertising Berbasis Data Telco dari Telkomsel

Perusahaan di bawah TelkomGroup yang fokus pada industri komunikasi dan periklanan digital, PT Metra Digital Media (MDMedia), baru saja memperkenalkan layanan programmatic advertising berbasis data telco dari Telkomsel.

Layanan yang diperkenalkan di acara Asia Pasific Media Forum (APMF) 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center ini merupakan kolaborasi antara MDMedia, Telkomsel, dan Accenture.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penandatangan Nota Kesepahaman Uji Konsep (MoU POC) antara MDMedia dengan Telkomsel, Bank BRI dan Asia Media Prisma (APM).

Kesepakatan ini merupakan langkah awal pemanfaatan layanan layanan programmatic advertising berbasis data telco di Indonesia untuk pertama kalinya.

Direktur Operation & Sales MDMedia, Pujo Pramono, mengatakan MoU POC ini adalah langkah awal dalam perjalanan perusahaan untuk menghadapi fenomena cookie-less yang akan datang.

“Layanan ini diharapkan dapat mengambil peran penting dalam menghadapi masa depan tanpa cookies dan menjadi layanan terkemuka dalam iklan programatik,” kata Pujo melalui keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu, VP Business Planning Telkom Anang Supriadi menyatakan perubahan menuju cookie-less dapat mengubah landscape industri periklanan.

“Dengan kebijakan Perlindungan Data Pribadi (PDP) yang ketat, kami yakin dapat bersaing dengan baik dalam menghadapi tantangan ini dan menjadi game changer dalam industri periklanan di Indonesia,” ia memungkaskan.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *