Marie Shantica Wibisana, Komikus Indonesia Sukses Berkarir di AS

Komikus muda berbakat Marie Shantica Wibisana berhasil membuat bangga Indonesia dengan merintis karir di Amerika Serikat (AS).

Meskipun mengambil pendidikan teknik informatika dan desain di Georgia Tech University, Atlanta, Amerika Serikat dengan jurusan komputasi media, Marie tetap menekuni hobinya dalam menggambar.

Perempuan kelahiran 28 Februari 2005 yang  mengidolakan komikus Fujiko F.  Fujio ini mengaku bahwa menggambar adalah hobi sekaligus ruang kreasi dan pelepas penat dalam satu tarikan nafas.

“menggambar itu jadi bagian hidup, ruang kreasi sekaligus ruang untuk melepas penat saat lelah” aku Marie dalam keterangannya, Jumat (22/3).

Untuk terus mengasah keterampilan dan kemampuannya Marie juga aktif terlibat di organisasi TED.

TED sendiri merupakan lembaga yang didirikan sejak 1984 sebagai ruang bagi mahasiswa Gtech yang tertarik pada bidang teknologi,  hiburan dan desain.

Marie bahkan menjadi pembicara utama pada 10 November 2023 lalu saat acara TEDxGeorgiaTech. Dia berbicara mengenai berbagi ide segar bersama untuk terlibat dengan ide perubahan, kemajuan dan keberlanjutan.

Selain keterlibatannya dengan TEDxGeorgiaTech, Marie adalah seorang desainer web dan pengembang front-end di tim proyek GT Web Development Club.

Timnya membuat Situs Web GT Club Explorer, sebuah situs web yang akan menampilkan 500+ klub di Georgia Tech. Dia juga terlibat dalam Georgia Tech International Ambassadors (GTIA), sebuah organisasi yang menyelenggarakan acara antarbudaya (pasar malam dan seminar) dan memberikan ruang yang aman bagi pelajar internasional saat ini dan yang akan datang.

Marie juga seorang seniman digital, vlogger, dan pembuat konten YouTube. Karya-karya terbaru Marie bisa kita nikmati via sosial media instagram @mariewibisana dan youtube @mariesdiariesss.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *