Ini 3 Cara Mudah Untuk Kirim SMS Gratis Via Internet

  • Bagikan
Anda tidak harus menggunakan pulsa dalam mengirim pesan. Ada cara mudah dengan ikuti tips SMS gratis via internet di bawah ini. 


SMS Gratis Via Internet




Di zaman sekarang ini, semuanya sudah serba modern sehingga orang banyak yang menggunakan chat.  Tidak ada orang yang menggunakan SMS untuk berkirim pesan. Ada aplikasi pesan instan yang jauh lebih menarik. Namun, tidak ada yang tahu kapan Anda akan membutuhkan layanan SMS.  Jadi, tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Ada beberapa pesan yang tidak dapat digunakan dari aplikasi. 

Karena mempunyai paket data internet, jarang halnya orang masih mengisi pulsa untuk SMS. Tetapi, Anda pastinya tidak tahu kapan akan membutuhkan SMS.  Ada kalanya orang lupa bahwa ia tidak punya pulsa untuk melakukan komunikasi. Pastinya, Anda perlu meminta bantuan dengan mengirim pesan. Tidak perlu khawatir, gunakan cara SMS gratis via internet saja. 

3 Cara Kirim SMS Gratis Via Internet 

Tentunya, Anda dapat menggunakan beberapa cara sederhana walaupun tidak mempunyai pulsa. Mengirim SMS memang dapat menjadi hal yang penting di kala tertentu. Anda dapat menggunakan kuota untuk pendidikan pesan. Jauh lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi atau situs yang tepat. Bagaimana langkahnya?  Yuk, ikuti beberapa langkah yang tersedia ini.  

  1. Siapkan perangkat dan koneksi 

Langkah pertama yang tepat untuk Anda manfaatkan adalah menyiapkan perangkat dan juga koneksi yang sesuai. Ada berbagai pilihan untuk media yang dapat digunakan sesuai dengan kenyamanan sendiri. Anda dapat memilih perangkat tepat dalam mengirim SMS.  Jika sedang berada di luar rumah, gunakan saja ponsel. Namun, banyak yang memakai komputer jika di rumah. 

Kemudian, Anda harus memastikan kondisi internet dalam keadaan yang baik. Jangan sampai jaringan terputus karena membuat Anda tidak dapat memancarkan cara pengiriman SMS.  Pastikan untuk menggunakan wifi jika memang sedang stabil di rumah. Tentunya, Anda juga dapat mengakses dari data seluler selama kuat dan mudah dimanfaatkan. 

  1. Buka situs atau aplikasi 

Anda dapat menggunakan situs yang sesuai dalam pengiriman pesan. Ada berbagai macam situs dan juga aplikasi yang tersedia untuk SMS. Anda dapat memilih sendiri untuk situs atau juga aplikasi yang diinginkan. Akan jauh lebih baik jika mencari yang sudah digunakan oleh banyak orang. Semakin banyak pengguna situs, semakin baik juga kualitas yang dimiliki oleh situs. 

Dalam pencarian SMS gratis via internet, Anda hanya perlu menuliskan kata kunci. Akan muncul berbagai hasil pencarian yang sesuai. Jika Anda merasa bingung dalam mencari situs yang ingin digunakan karena tidak tahu kualitasnya. Maka, Anda dapat menggunakan salah satu dari situs berikut ini:

– TextEm.net

– SendSMSnow.com

– OpenTextingOnline.com

Dari salah satu ketiga situs tersebutlah Anda dapat menikmati layanan SMS gratis secara online tanpa harus menggunakan nomor HP utama Anda.

  1. Kirim SMS 

Jika sudah membuka situs, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan sangat sederhana. Anda hanya perlu melihat pada bagian operator yang sudah tersedia. Pilih pada bagian yang ON. Anda hanya dapat mengirimkan pesan pada operator yang sedang aktif.  Jika tidak, hal ini akan percuma karena SMS tidak akan masuk.  Cukup masukkan nomor dan input isi pesan kemudian kirim. 

Cara ini juga berlaku untuk berbagai macam situs atau aplikasi lainnya dalam SMS gratis via internet. Anda dapat mengirimkan pesan sesuai dengan keinginan tanpa perlu mempunyai pulsa. Tidak usah merasa panik karena dapat menggunakan cara mudah dan cepat seperti ini. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *