Erick Thohir Bertemu Madam Pang, Siap Kolaborasi demi Bersaing di Asia

Jakarta — Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku siap berkolaborasi untuk memajukan sepak bola Asia Tenggara usai bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualpham Lansam atau yang kerap Madam Pang.
Erick mengunggah momen pertemuan dengan Madam Pang di akun Instagram miliknya. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu memiliki harapan tim-tim dari kawasan Asia Tenggara bisa bersaing di level Asia.

“Bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau biasa dikenal Madame Pang. Kami berdiskusi tentang sepak bola Asia Tenggara yang kini semakin berkembang,” tulis Erick.

Indonesia dan Thailand saat ini menempati posisi tiga besar ranking FIFA wakil Asia Tenggara di kawasan Asia. Thailand menempati posisi teratas dengan menghuni peringkat 101 dunia, sedangkan Indonesia di posisi ketiga di peringkat 134.

Posisi kedua ditempati oleh Vietnam. The Golden Star yang sempat masuk 100 besar dunia kini berada di ranking 115 FIFA.

Timnas Indonesia belakangan terus meraih hasil bagus bersama tim asuhan Shin Tae Yong. Selain mampu dua kali mengalahkan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mampu melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tim Garuda bahkan kini tinggal selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Syaratnya minimal Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan meraih satu kemenangan saat bersua Irak atau Filipina, Juni mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *