Demi Anak, Caleg Terpilih dari PKB Karanganyar Ini Mengundurkan Diri

Setelah tiga calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP Karanganyar dinyatakan mundur, kini satu caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan hal serupa.

Caleg PKB tersebut atas nama Sulaiman Rosyid yang maju di Dapil 3 Karanganyar meliputi wilayah Jatipuro, Jatiyoso, Jumantono dan Jumapolo. Surat pengunduran diri itu resmi diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar pada Rabu (27/3/2024). Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid membenarkan pengunduran dirinya tersebut.

“Ya benar dan surat sudah diserahkan ke KPU hari Rabu kemarin,” kata dia saat dijumpai di DPRD Karanganyar pada Kamis (28/3/2024).

Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosyid, meraih suara terbanyak dengan mengantongi 4.624 suara di Pemilu 2024. Perolehan suara ini mengantarkannya meraih kursi DPRD Karanganyar untuk periode 2024-2029. Dengan pengunduran dirinya secara otomatis caleg berada di bawahnya, Fauza Maula I Rosjid, yang meraih 1.043 suara akan menggantikannya.

“Kebetulan di bawah saya itu anak mbarep atas nama Fauzal Maula l Rosjid. Jadi nanti yang menggantikan anak saya sendiri,” kata Sulaiman.

Ia mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus membesarkan PKB. Alasan lainnya agar ada regenerasi di tataran anggota Dewan Karanganyar. Menurutnya yang muda dan berpotensi saatnya mewarnai DPRD Karanganyar.

Jika akhirnya dilantik, Fauza akan menjadi anggota DPRD Karanganyar periode 2024-2029 termuda. Saat dilantik usianya baru saja menginjak 23 tahun. “Tanggal 7 April besok ulang tahun ke-23. Jadi akan menjadi anggota Dewan termuda,” katanya.

Selain memiliki anggota Dewan termuda, PKB Karanganyar juga memiliki anggota Dewan tertua, yakni atas nama Muhammad Irsyam yang berusia 70 tahun. Irsyam maju di Dapil 4 yang meliputi Gondangrejo dan Colomadu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *