Apa itu Riwayat Kegiatan Google, Gimana Metode Membuka serta Menghapusnya?

  • Bagikan

Tidak hanya jadi aplikasi sangat terkenal di dunia, Google pula mempunyai banyak layanan semacam sistem pembedahan Android serta platform video YouTube, semacam yang kita seluruh ketahui, merekam serta menyembunyikan jejak yang kita tinggalkan dikala memakai layanannya.

Ayo kita amati lebih dekat catatan ini pada persoalan tentang apa itu riwayat kegiatan Google, serta amati secara perinci metode membuka serta menghapusnya.

Bila Kamu memakai fitur seluler dengan sistem pembedahan Android, Kamu telah tidak asing lagi dengan produk Google. Tetapi, walaupun Kamu memakai fitur yang berbeda dengan sistem pembedahan yang berbeda, Kamu senantiasa memakai Google.

Sebab Google mempunyai Google Chrome, YouTube, Gmail, serta banyak lagi layanan terkenal yang lain. Semacam yang kita tahu bersama, Google mencatat jejak yang kita tinggalkan dikala memakai seluruh layanan tersebut serta menunjukkannya kepada kita lewat taman Google My Activity.

Bila Kamu menanggapi ya buat seluruh persoalan yang timbul dikala memasang aplikasi, taman riwayat kegiatan Google Kamu bisa jadi lumayan ramai. Jangan takut, miliaran orang di dunia terletak dalam suasana ini. Jadi, tidakkah Kamu bingung apa yang lagi direkam ataupun dihapus? Ayo kita amati lebih dekat persoalan semacam apa itu riwayat kegiatan Google, metode membukanya, serta yang sangat berarti, metode menghapus riwayat kegiatan Google, serta memandang tata cara yang bisa Kamu terapkan.

Awal, apa itu riwayat kegiatan Google?

Semacam nyaris seluruh layanan digital, Google mencatat jejak yang Kamu tinggalkan, ialah informasi individu, apa juga layanan Google yang Kamu pakai.

Kamu bisa memastikan informasi mana yang hendak ditaruh di dasar 3 judul utama: kegiatan website serta aplikasi, riwayat posisi, serta riwayat YouTube.

Bila di idamkan, Kamu bisa membenarkan kalau tidak terdapat informasi yang ditaruh serta menghapus informasi yang ditaruh.

Jadi, apa yang dicoba riwayat kegiatan Google?

Buka riwayat kegiatan Google

Bila ini merupakan awal kalinya Kamu mendengar Google menaruh riwayat kegiatan Kamu, bisa jadi terdengar sedikit menakutkan, namun jangan takut, mereka seluruh melaksanakannya.

Tujuan utama dari riwayat kegiatan Google merupakan buat sediakan layanan yang lebih disesuaikan buat pengguna Google. Kala jejak yang Kamu tinggalkan serta informasi yang Kamu bagikan ditaruh, Kamu hendak menerima layanan yang jauh lebih personal di lain waktu.

Pasti saja, tujuan utama dari riwayat kegiatan Google merupakan buat memonetisasi Google. Tidak hirau aplikasi ataupun web website mana yang Kamu buka hari ini, iklan Google hendak timbul di depan Kamu.

Tiap iklan yang Kamu temui disajikan spesial buat Kamu. Sebab informasi tersimpan Kamu sudah dianalisis serta sudah didetetapkan iklan mana yang hendak Kamu klik lebih bergairah sembari memandang resepnya. Jadi, mencatat riwayat kegiatan Google Kamu berarti seluruh yang Kamu temukan hendak jadi unik untuk Kamu.

Gimana metode memandang serta membuka riwayat kegiatan Google?

Tata cara#1: Mengecek riwayat kegiatan Google lewat aplikasi seluler Google:

Langkah#1: Buka aplikasi seluler Google di fitur seluler yang Kamu pakai:

Aplikasi seluler Google

Bila Kamu memakai fitur seluler dengan sistem pembedahan Android, Kamu bisa menciptakan aplikasi seluler Google di antara aplikasi yang telah diinstal. Bila Kamu memakai fitur seluler dengan sistem pembedahan iOS, Kamu bisa mengunduh aplikasi seluler Google dari App Store.

Langkah#2: Masuk dengan data akun Google Kamu:

Bila Kamu memakai fitur seluler dengan sistem pembedahan Android, aplikasi seluler Google telah diinstal serta dibuka dengan akun Google Kamu. Bila Kamu memakai fitur seluler dengan sistem pembedahan iOS, sehabis mengunduh aplikasi seluler Google dari App Store, Kamu wajib masuk dengan data akun Google Kamu buat melanjutkan proses.

Langkah# 3: Ketuk foto profil Kamu di sudut kanan atas:

Sehabis masuk ke aplikasi seluler Google di fitur seluler Android ataupun iOS Kamu dengan data akun Kamu, Kamu hendak memandang taman beranda aplikasi. Lanjutkan prosesnya dengan mengetuk foto profil akun Google Kamu di sudut kanan atas taman, yang nampak semacam taman beranda Google klasik.

Langkah# 4: Ketuk Kelola Akun Google Kamu:

Mengecek riwayat kegiatan Google

Dikala Kamu memegang foto profil Kamu di sudut kanan atas aplikasi seluler Google, Kamu hendak memandang banyak opsi semacam Aktifkan Penyamaran, Riwayat Pencarian, Kata Sandi, Baca dengan Keras, Pengaturan, serta yang lain di menu yang terbuka. Ketuk Kelola Akun Google Kamu buat melanjutkan proses.

Langkah#5: Buka tab Informasi& Pribadi:

Mengecek riwayat kegiatan Google

Dikala Kamu mengetuk Kelola Akun Google Kamu, taman Akun Google hendak timbul. Lanjutkan dengan memperluas tab Informasi& Pribadi dari tab Beranda, Data Individu, Informasi& Pribadi, Keamanan, Orang& Berbagi.

Langkah#6: Temukan tajuk Pengaturan Riwayat:

Dikala Kamu membuka tab Informasi serta Pribadi, Kamu hendak memandang taman dengan banyak judul berbeda semacam Pengecekan Pribadi, Apa yang Kamu Jalani, serta Ke mana Kamu Berangkat. Gulir ke dasar taman sedikit serta Kamu hendak menciptakan judul Pengaturan Sejarah.

Langkah# 7: Ketuk Kegiatan Aku:

Pas di dasar judul Setelan Riwayat pada halaman Informasi& Pribadi, Kamu hendak menciptakan opsi buat Kegiatan Website& Aplikasi, Riwayat Posisi, serta Riwayat YouTube. Bila ingin, Kamu bisa membukanya satu per satu buat memandang serta mengedit detailnya, namun Kamu wajib mengetuk Kegiatan Aku buat memandang segala riwayat kegiatan Google.

Langkah#8: Kamu hendak memandang riwayat kegiatan Google Kamu:

Kegiatan di riwayat kegiatan Google Kamu diurutkan dari baru ke terlama. Dimungkinkan buat memandang kegiatan Google khusus Kamu lewat opsi Filter bagi Bertepatan pada serta Produk.

Tata cara#2: Buka riwayat kegiatan Google lewat browser internet Kamu:

Langkah#1: Buka taman Kegiatan Aku Google lewat tautan di mari.

Langkah#2: Masuk dengan data akun Google Kamu.

Langkah#3: Kamu bisa memandang segala riwayat kegiatan Google Kamu dengan menggulir taman ke dasar.

atau

Langkah#4: Kamu bisa memandang kegiatan Google khusus Kamu lewat opsi filter.

Buat memandang riwayat kegiatan Google Kamu lewat browser internet Kamu, lumayan ikuti langkah- langkah di atas. Langkah- langkah ini universal buat seluruh browser internet. Dimungkinkan buat memandang serta mengedit riwayat kegiatan dengan lebih perinci lewat opsi Kegiatan Website serta Aplikasi, Riwayat Posisi, serta Riwayat YouTube.

Gimana metode menghapus riwayat kegiatan Google?

Tata cara#1: Hapus riwayat kegiatan Google lewat aplikasi seluler Google:

Langkah#1: Buka aplikasi seluler Google di fitur seluler yang Kamu pakai.

Langkah#2: Masuk dengan data akun Google Kamu.

Langkah# 3: Ketuk foto profil Kamu di sudut kanan atas.

Langkah#4: Ketuk Kelola Akun Google Kamu.

Langkah#5: Buka tab Informasi& Pribadi.

Langkah#6: Temukan Pengaturan Riwayat.

Langkah# 7: Ketuk Kegiatan Aku.

Langkah#8: Ketuk tombol Hapus.

Langkah#9: Kamu bisa menghapus kegiatan tertentu dari Satu Jam Terakhir, Hari Terakhir, Selama Waktu, serta kegiatan dari periode waktu tertentu lewat Interval Spesial.

Buat menghapus riwayat kegiatan Google lewat aplikasi seluler Google, lumayan ikuti langkah- langkah di atas. Perhatikan kalau penghapusan tidak bisa diganti. Oleh sebab itu, Kamu wajib membenarkan rentang transaksi mana yang hendak Kamu hapus.

Tata cara#2: Hapus riwayat kegiatan Google lewat browser internet Kamu:

Langkah#1: Buka taman Kegiatan Aku Google lewat tautan di mari.

Langkah#2: Masuk dengan data akun Google Kamu.

Langkah#3: Kamu bisa memandang segala riwayat kegiatan Google Kamu dengan menggulir taman ke dasar.

Langkah#4: Klik tombol Hapus.

Langkah#5: Kamu bisa menghapus kegiatan tertentu dari Satu Jam Terakhir, Hari Terakhir, Selama Waktu, serta kegiatan dari periode waktu tertentu lewat Interval Spesial.

Ikuti saja langkah- langkah di atas buat menghapus riwayat kegiatan Google lewat browser internet Kamu. Perhatikan kalau penghapusan tidak bisa diganti. Oleh sebab itu, Kamu wajib membenarkan rentang transaksi mana yang hendak Kamu hapus.

Kami sudah menarangkan secara rinci tata cara yang bisa Kamu terapkan dengan menanggapi persoalan semacam apa riwayat kegiatan Google, di mana jejak yang Kamu tinggalkan dikala memakai layanan Google direkam, metode membukanya, serta metode menghapusnya. Kamu bisa memberikan pemikiran Kamu tentang riwayat kegiatan Google di pendapat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *